Terapkan Program Merdeka Belajar di Kampus Merdeka, PENS Kerjasama dengan IPB

Surabaya, pcic.pens.ac.id – Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Aliridho Barakbah menandatangani Nota Kesepahaman Bersama antara PENS dengan Institut Pertanian Bogor, tentang Penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi pada 14 Juli 2021 lalu. Tak hanya itu saja, PENS sekaligus mengajak IPB untuk mendukung Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, dengan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar mahasiswa luar kampus domisili.

Merdeka Belajar – Kampus Merdeka merupakan salah satu kebijakan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim. Salah satu program dari kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka adalah Hak Belajar Tiga Semester di Luar Program Studi. Program tersebut merupakan amanah dari berbagai regulasi/landasan hukum pendidikan tinggi dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran dan lulusan pendidikan tinggi.

Kerjasama dengan IPB ini juga didukung oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat kedua kampus. Baik PENS maupun IPB telah bersepakat untuk mengadakan riset serta mengembangkan inovasi teknologi terapan dalam bidang Pertanian, Maritim dan Biosains. Ke depan, kedua belah pihak telah bersepakat untuk mengadakan seminar/konferensi ilmiah hingga kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Salam kolaborasi dan inovasi. (and)

English English Indonesian Indonesian