PENS Jalin Kerjasama dengan PT. Inovasi Teknologi Desa

Surabaya, pcic.pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya melakukan kerjasama dengan PT. Inovasi Teknologi Desa dalam bidang renewable energy. Kegiatan yang ditandai dengan dilakukannya penandatanganan dokumen MoU oleh kedua belah pihak secara daring pada 13 Juli 2021 ini menandai diawalinya kerjasama dan kolaborasi dalam riset dan pengembangan teknologi renewable energy serta hilirisasi teknologi hasil riset terapan kepada masyarakat melalui startup berbasis teknologi.

Akhir-akhir ini semakin banyak, negara-negara baik maju dan berkembang yang mulai melirik pemberdayaan dan pemanfaatan sumber daya energi terbarukan, sebagai sember energi alternatif pengganti minyak. Selain murah karena dapat disi kapan pun, energi terbarukan juga tidak akan mudah habis karena produksi. “Energi terbarukan dapat menjadi tema riset yang menarik, guna mendorong kapasitas riset kampus dan lebih jauh lagi mendorong kemajuan perkembangan ekonomi melalui inovasi-inovasi,” jelas Aliridho Barakbah, Direktur PENS.

Didampingi oleh Wakil Direktur bidang Kerjasama dan Teknologi, Penandatanganan Nota Kesepahaman ini berlangsung cukup singkat. Diharapkan ke depan kerjasama ini dapat membawa manfaat bagi civitas akademika PENS, sekaligus sebagai bentuk dukungan industri terhadap program Pendampingan SMK PK di bawah koordinasi Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi.

Salam kolaborasi dan inovasi. (and)

English English Indonesian Indonesian