Penjajakan kerjasama Politeknik Pekerjaan Umum

Surabaya, pcic.pens.ac.id – Politeknik Pekerjaan Umum mengunjungi kampus PENS pada Rabu, 22 September 2021. Kunjungan yang dilaksanakan dalam rangka studi banding pembangunan sistem informasi pengelolaan sumber daya kampus ini diterima oleh Wadir IV bidang Kerjasama dan Teknologi.

Masih dalam rangka pengembangkan smart campus (Kampus berbasis terknologi informasi), Politeknik Pekerjaan Umum juga mengunjungi Universitas Bina Nusantara, Universitas Telekomunikasi, Institut Teknologi Bandung, dan Intitut Teknologi Batam.

Politeknik Pekerjaan Umum yang berada di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini dirintis sejak tahun 2018. Menggandeng Universitas Diponegoro dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristekdikti, Politeknik PU sementara ini menempati salah satu gedung di Universitas Diponegoro. Namun, ke depan politeknik ini berencana akan mendirikan kampus di daerah Soekarno Hatta, Tembalang, Semarang. 

“Kami ingin mewujudkan smart campus, untuk itu kami mengadakan kunjungan studi banding sekaligus menambah jejaring dan kemungkinan untuk kerjasama dengan kampus lain,” kata Dr. Ir. H. Masrianto, MT.

Politeknik Pekerjaan Umum merupakan Perguruan Tinggi Vokasi baru di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Memiliki 3 program studi, yaitu Program Studi Teknologi Konstruksi Bangunan Air, Program Studi Teknologi Konstruksi Jalan dan Jembatan, serta Program Studi Teknologi Konstruksi Bagunan Gedung.

Salam kolaborasi dan inovasi. (And)

English English Indonesian Indonesian