Pemerintah Kabupaten Malang Tertarik Kembangkan SPBE

Surabaya, pcic.pens.ac.id – Jum’at, 6 Agustus 2021 Rombongan Sekda Pemerintah Kota Malang berkunjung ke Kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Ditemui di Ruang Pertemuan Lt.2 Gedung Pasca Sarjana PENS, Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Aliridho Barakbah memberikan beberapa arahan sebelum dilakukan diskusi mengenai program pengembangan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik).

Menyadari pentingnya peran SPBE untuk mendukung semua sektor pembangunan, pemerintah telah berupaya untuk mendorong penerapan SPBE. PENS juga turut mendukung penerapan program ini diantaranya dengan melakukan beberapa kajian di beberapa kota dan kabupaten yang menerapkan SPBE. Sejauh ini kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah telah melaksanakan SPBE secara sendiri-sendiri sesuai dengan kapasitasnya, dan mencapai tingkat kemajuan SPBE yang sangat bervariasi secara nasional.

Iwan Syarif, koordinator pelaksana kajian SPBE menyampaikan beberapa hal terkait pengalaman beberapa daerah yang pernah menjadi mitra kajian PENS. Diharapkan, Pemerintah Daerah Kota Malang makin memahami kegiatan apa saja yang pernah dilakukan dalam rangka mewujudkan tata kelola dan layanan publik berbasis elektronik yang terpadu, menyeluruh dan menjangkau masyarakat luas. “Sebagai gambaran global saja, sengaja kami jelaskan mengenai pentingnya dilakukan kegiatan kajian SPBE,”kata beliau.

Salam kolaborasi dan inovasi. (And)

English English Indonesian Indonesian