Kenalkan Industri Alat Berat, TRAKINDO Adakan Kuliah Tamu

Surabaya, pcic.pens.ac.id – TRAKINDO, sebuah perusahaan penyedia alat berat yang digunakan di sektor pertambangan, konstruksi, kehutanan, pertanian/ perkebunan serta energi dan transportasi, menginisiasi kegiatan kuliah tamu tentang “Prospek dan Masa Depan Pendidikan Teknologi di Indonesia pada Era Disrupsi Industri 4.0” di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya pada 11 September 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini diikuti oleh 200 orang mahasiswa PENS dari berbagai program studi dan jenjang. Dibuka oleh sambutan Wakil Direktur Bidang Kerjasama dan Teknologi, Amang Sudarsono, ST, Ph.D, acara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini cukup menarik animo mahasiswa.

Candy Sihombing, Corporate Communication and CSR Manager Trakindo menyampaikan apresiasinya kepada PENS yang berkenan menjadi salah satu perguruan tinggi mitra kegiatan Trakindo Goes to Campus. Candy berharap ke depan makin banyak mahasiswa yang tertarik pada industri alat berat, dan bahkan alumni yang akan berkarir di industri ini. Fajar Nur Hendri Winarko alumni politeknik yang bekerja sebagai Instructor Technology Trakindo Tembagapura pun turut mengambil bagian menjadi narasumber yang memberikan banyak insight. Pengalaman Fajar bekerja dan belajar maupun berkarir di Trakindo yang mengantarkannya menduduki jabatan saat ini dibagikan pula kepada peserta.

Sementara dari PENS, Ketua Program Pascasarjana Terapan, Dr. Bima Sena Bayu Dewantara, S.ST., MT. yang juga berkesempatan menjadi observer menyampaikan perkembangan teknologi Cyber Physical System dalam paparan keilmuan yang diaplikasikan di industri alat berat. Bima pun berharap agar Trakindo dapat turut memfasilitasi kerja praktek mahasiswa PENS hingga rekrutmen alumni.

Salam kolaborasi dan inovasi. (And)

English English Indonesian Indonesian