Visi & Misi PCIC

Berikut ini merupakan visi dan misi PENS Collaboration and Innovation Center (PCIC).

Visi

PCIC menjadi pusat yang profesional dan secara sinergi berkontribusi aktif membawa PENS menjadi pusat unggulan pendidikan teknologi rekayasa di bidang emerging technology dalam skala nasional maupun internasional.

Makna visi di atas dapat dijelaskan sebagai berikut:

PCIC bekerja secara profesional yang sangat dibutuhkan dalam meningkatkan jejaring PENS dan sekaligus kinerja PENS dalam rangka pembinaan, pemeliharaan, pemberdayaan dan pengembangan iptek. Sebagaimana visi PENS, menjadi sebuah pusat unggulan (center of excellent) institusi pendidikan teknologi rekayasa di bidang yang terkait dengan intelligence system, cross cutting technology dan disruptive innovation baik secara nasional maupun internasional, PCIC wajib mendukung visi PENS melalui pemanfaatan bersama sumber daya yang tersedia dalam percepatan inovasi. PCIC sebagai jembatan yang menghubungkan PENS dengan pihak eksternal wajib bergerak cepat menangkap semua peluang guna tercapainya visi PENS.

Misi

Untuk mewujudkan visi tersebut  PCIC mempunyai beberapa misi, sebagai berikut :

  1. Mengembangkan hubungan dan kerjasama yang dinamis dan saling menguntungkan dengan berbagai lembaga, diantaranya Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI), Pemerintahan, Pendidikan, Organisasi kemasyarakatan, Organisasi dan asosiasi profesi, Komunitas lokal dan media masa.
  1. Mensinergikan antar unit, bagian, pusat dan melembagakan kerjasama dalam PENS.
  1. Mendukung secara optimal layanan administratif mulai dari perancangan, pengajuan, pelaksanaan dan evaluasi kerjasama dan inovasi di PENS.  
  1. Menyediakan layanan berbasis TIK guna mendukung kelancaran proses administratif termasuk ketersediaan data-data dan kelengkapan ter-update di bawah koordinasi Wakil Direktur IV Bidang Kerjasama dan Teknologi.

English English Indonesian Indonesian